Friday, November 25, 2016

9 Tips Windows 8 1 yang Harus Anda Ketahui

9 Tips Windows 8 1 yang Harus Anda Ketahui


9 Tips Windows 8.1 yang Harus Anda Ketahui - Perubahan merupakan salah satu hal yang harus kita lalui, Apalagi perubahan teknologi yang berlangsung secara terus menerus akan kita alami. Sebenarnya tidak ada yang menikmati perubahan. Kita harus pindah dari versi Windows sebelumnya ke Windows 8.1 memang sulit, tetapi harus dilakukan. Karena Mainstream dukungan untuk Windows 7 akan segera berakhir pada awal 2015, dan Microsoft berharap pengguna yang ada untuk bermigrasi ke sistem operasi terbarunya. Baca juga Tombol Shortcut Windows 8 Penting


Pengguna windows versi sebelumnya harus meng-upgrade windowsnya ke Windows 8.1. Seperti halnya perubahan perubahan yang lain tentu pengguna harus beradaptasi dengan sistem operasi yang baru untuk membuat pengalaman Windows 8.1 menjadi lebih menyenangkan. Berikut ini beberapa tips windows 8.1 yang dilansir dalam cnet.com yang harus anda ketahui agar aktifitas anda menggunakan windows 8.1 lebih menyenangkan.

Cara Melewati sign-in Screen 
Jika Anda tidak khawatir jika orang lain mengakses komputer Anda tanpa izin Anda, Anda dapat menghemat waktu dan melewati layar masuk Windows. Untuk melakukannya, buka menu Charms, yang dapat diakses dengan mengklik bagian bawah sudut kanan layar atau menekan tombol Windows dan C pada saat yang sama pada keyboard, pilih fitur Cari, ketik netplwiz, dan pilih hasil pertama. Di Window pop-up, pilih akun yang ingin masuk secara otomatis, hapus centang opsi "Pengguna harus memasukkan username dan password untuk menggunakan komputer ini," dan klik OK.

Jika Anda sebelumnya memiliki password Anda akan diminta untuk memasukkannya untuk mengkonfirmasi perubahan. Lain kali Anda me-restart Windows sekarang Anda akan langsung ke layar Start dan tidak akan diminta untuk sign in.


Booting ke Desktop Mode

Salah satu hal pertama yang mungkin lihat Anda pada Windows 8.1 adalah tata letak hamparan aplikasi, fitur desain yang Microsoft terbaru memiliki tampilan yang biasa disebut "Metro". Jika anda tidak suka dengan tampilan Metro anda dapat kembali ke desktop Windows 7 yang biasa anda gunakan dengan mengklik "Desktop" tile.


Anda juga dapat mengatur PC atau tablet untuk secara otomatis boot ke desktop, daripada Start Screen. Hal ini dapat dilakukan dengan mengklik kanan taskbar desktop yang (atau dengan tekan lama pada layar sentuh), memilih Properties, dan klik tab navigasi. Kemudian, centang kotak yang bertuliskan "Ketika saya masuk atau menutup semua aplikasi di layar, pergi ke desktop bukan Mulai.

Memahami tombol Start Menu

Tombol Start pada Windows 8.1 bukanlah tombol yang sama yang pengguna digunakan untuk di Windows 7. Jika Anda mengklik itu akan membawa Anda kembali ke menu Start atau aplikasi yang terakhir Anda gunakan. Klik kanan akan memunculkan menu untuk akses cepat ke panel kontrol, jalankan pilihan, task manager, dan shortcut lainnya. Baca juga cara Menampilkan Tombol Start Menu pada Windows 8

Sesuaikan menu Start

Jika Anda berencana untuk menggunakan layar Start, Anda juga bisa merapikannya. App Tile dapat diubah ukurannya dan bahkan mengorganisir ke dalam kelompok. Lakukan klik-kanan pada App Tile akan memberikan pilihan untuk Unpin dari menu Start atau uninstall. Anda juga dapat memilih untuk mengubah ukuran App menjadi kecil, menengah, lebar, atau besar. App Tile dapat ditempatkan dalam kelompok-kelompok, yang kemudian diubah namanya dengan klik-kanan di bagian atas layar, hanya dengan menarik dan meletakkan aplikasi yang berbeda ke tempatnya.

Nonaktifkan Hot Corners
Windows 8.1 menggunakan "hot corners" untuk akses cepat ke aplikasi dibuka dan "Charm" menu. Arahkan mouse Anda ke sudut kiri atas layar akan menampilkan semua aplikasi yang telah terbuka, sementara bagian kanan akan membuka Charms menu, yang memberikan Anda akses ke menu pengaturan, fitur pencarian, dan banyak lagi.

Jika Anda merasa menu hot corners mengganggu, Anda bisa menonaktifkan menu hot corners windows 8.1 dengan cara Klik kanan taskbar desktop, pilih Properties, kemudian buka tab navigasi. Di bawah judul navigasi Corner, Anda dapat menonaktifkan kiri atas (recent apps) dan kanan atas (Windows Charms) sudut. Silahkah baca artikel  cara Menghilangkan/Dissable Charm Bar Windows 8.1

Lihat semua aplikasi Anda
Daftar lengkap program yang diinstal dapat dilihat dengan cara mengklik panah ke bawah di sisi kiri bawah dari menu Start, atau dengan melakukan swipe ke bawah pada layar sentuh. Menggesekkan up, atau mengklik panah atas akan mengembalikan Anda ke menu Start.

Mengubah aplikasi standar
Internet Explorer adalah browser default pada Windows, namun tidak semua orang suka itu. Jendela 8.1 memungkinkan Anda untuk mengatur aplikasi default untuk hal-hal seperti Web browser Anda, klien email, pemutar musik, pemutar video, photo viewer, penyedia kalender, dan banyak lagi.

Hal ini dapat dilakukan dengan pergi ke menu Charms dan mengklik Settings. Selanjutnya, pilih Ubah PC Options, klik pada Search & Apps, dan pilih Default.

Mengatur wallpaper yang universal
Dari layar Mulai, buka menu Charms, klik Settings, dan pilih Personalize untuk mengakses pilihan kustomisasi bahkan lebih. Secara default, layar Start dan desktop yang memiliki wallpaper yang berbeda. Pilihan ini akan membiarkan Anda mengubah warna, melihat, dan wallpaper dari layar Start. Anda akan melihat wallpaper desktop Anda saat ini sebagai pilihan terakhir dalam gambar kotak pilih, yang akan membiarkan Anda menggunakannya sebagai wallpaper universal.
Buat System Image

Perlu untuk membuat cadangan dari sistem anda? Peluncuran Control Panel desktop, maka pilih System and Security, diikuti oleh History file. Di bagian bawah layar Anda akan menemukan System Image opsi Backup.

Anda dapat menggunakan sistem Image untuk mengembalikan semua data lama Anda dalam hal hard drive Anda atau komputer berhenti bekerja.

Microsoft secara rutin mengeluarkan patch yang meliputi perbaikan bug dan fitur baru untuk Windows. Memiliki versi terbaru diinstal pada sistem Anda akan menjaga sistem Anda lebih aman dan berjalan baik. Untuk memeriksa untuk melihat apakah ada update yang tersedia untuk komputer Anda, buka Pengaturan, klik Update dan Pemulihan, dan pilih untuk "Periksa pembaruan."

Available link for download